Pengikut

Minggu, 03 Januari 2010

Uang kertas

HHmmm... bukannya memang begitu... uang memang terbuat dari kertas... dan kertas yang gw pegang hari itu ( 30 desember 2009 ) lebih berharga dari pada isi dompet kedua teman yang sedang menikmati waktu di bakoel coffe cikini kala itu. walau di jumlah sekalipun.

dan hal itu ternyata tidak merubah apapun. walau gw punya aset yang jauh lebih berharga dari pada total isi dompet mereka di gabung, gw tetap gak bisa beli minuman apa - pun. bahkan rokok gw sekalipun. dan akhirnya gw terpaksa minta di beliin sama toge ( thanx ge ), seorang kawan yang mulai khatam dengan prilaku gw. setelah gw korek - korek celana, ternyata uang yang gw bawa hanya lah sepasang koin Rp.500.

dan koin tersebut hampir saja pergi, waktu gw tetep dengan bebalnya mampir ke bank. berusaha menguangkan kertas keparat yang gw bawa sepanjang sore ini. kertas ini seharusnya dapat berubah menjadi sejumlah besar uang. namun kenapa malah menjadi dilema buat gw?!

dilema karena, gw gak bisa mengaku kalau gw gak punya uang. karena sebetulnya gw punya. namun masih dalam berbentuk kertas. lalu bukankah uang itu juga kertas? jadi apa bedanya? nilainya terlal besar? ya sudah, berikan saja kembaliannya ke gw. apa susahnya?

dan memang susah. karena ternyata gw baru bisa menikmati uang tersebut baru hari seninnya ( 4 januari 2010 ). jadi akhir tahun kunikmati dengan kebaikan dari rekan - rekan, kawan dan teman yang bersedia menjadi penangung dana pengeluaranku.

itulah yang terjadi di penghujung tahun. dan kupikir aku bisa bertahan dari siksaan nol rupiah dengan mudah, karena akhir tahun telah di lewati. sisa hari sampai bank buka hanyalah 3 hari lagi. dan editan masihlah menumpuk dirumah. jadi gw bisa bersembunyi di dalam rumah. tanpa perlu mengeluarkan uang. sampai datangnya telpon dari seorang kawan.
" bray, ada projek nih. tanggal 6 kita pitching, gimana? "
dan gw jawab
" oke! mantap, kita harus ketemuan kalo gitu. kita brainstorm dulu. kapan? "
mengucapkan sambil berdoa. " ketemuan setelah senin... ato di tempat yang murah "
dan kawan itu menjawab
" besok gw kosong. jam 5an ya. di PIM "
jeleger... mendadak petir menyambar. menghancurkan pohon doa yang sedang ku kirim ke tuhan. hancur sudah doa ku.

sekarang tinggal mengatur rencana, bagaimana bisa sampai di PIM dan meeting dengan tenang.
dengan total inventaris 1 lembar uang Rp.2000, 1 Lembar uang Rp. 1000, 1 Lembar cek senilai ******** ( yang baru bisa di cairkan senin. 4 januari 2009 ), dan 1 kaleng uang koin.

tuhan... tolong beri jalan keluar....

Tidak ada komentar: